4 Pemain yang Dijual Barcelona Pada Bursa Transfer Musim Panas 2024

Terdapat sejumlah pemain yang dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024. Hal tersebut dilakukan pihak klub untuk memperbaiki kondisi finansial mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Barcelona sedang mengalami krisis keuangan akibat dari pembelian pemain yang kurang efektif di musim sebelumnya.

Dari sekian banyak pemain ada beberapa nama pemain yang dijual Barcelona pada bursa transfer musim ini. Penasaran siapa saja nama pemain tersebut? Berikut akan kami ulas.

4 Pemain yang Dijual Barcelona Pada Bursa Transfer 2024

Berikut adalah empat nama pemain yang dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024 ini.  Dari nama-nama berikut, mungkin salah satunya adalah idolamu:

1. Estanis Pedrola

Estanis Pedrola awalnya adalah pemain binaan Akademi Espanyol, sebelum bergabung dengan Barcelona U-19 pada tahun 2019. Di tim junior Barcelona ia berhasil menarik perhatian, sehingga membawanya promosi ke tim senior pada tahun 2022.

Namun sayangnya setelah pertandingan itu, Pedrola jarang dipanggil ke tim utama dan lebih sering bermain untuk Barcelona B di kasta ketiga Liga Spanyol. Pada bursa transfer musim panas 2023, ia dipinjamkan ke klub Italia yaitu Sampdoria. Bermain sebagai winger, tercatat Estanis sudah tampil dalam 15 laga dan mencetak 3 gol di Serie B.

Penampilan impresifnya membuat pelatih Sampdoria, Andrea Pirlo tertarik ingin mengamankan jasanya. Mantan bintang Italia itu kemudian memutuskan untuk mempermanenkan Pedrola dengan biaya sekitar 3 juta euro, setara dengan Rp 52 miliar.

2. Marc Guiu

Pemain yang dijual Barcelona berikutnya yaitu Marc Guiu, meskipun awalnya digadang-gadang akan menjadi salah satu bintang masa depan Barcelona. Penampilan impresifnya ketika dia berhasil mencetak dua gol, masing-masing ke gawang Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp di UEFA Champions League 2023/2024.

Namun, striker berusia 18 tahun tersebut kesulitan untuk menunjukkan konsistensinya seperti Lamine Yamal dan Gavi. Selama musim 2023/2024, Guiu jarang dipanggil ke tim senior, dan praktis hanya bermain tiga kali dengan total 73 menit di LaLiga. Oleh karena itu, ia lebih sering tampil untuk Barcelona B.

Chelsea melihat potensi dalam dirinya dan bersedia mengeluarkan 6 juta euro atau sekitar Rp 105 miliar untuk merekrutnya. The Blues percaya Guiu dapat menjadi solusi untuk lini depan mereka di masa depan.

3. Sergino Dest

Sergino Dest musim lalu tidak lagi menjadi bagian dari skuad Barcelona karena dioinjamkan ke PSV. Namun, ia berhasil mengangkat kembali kariernya setelah bergabung dengan PSV Eindhoven.

Dalam perjalanan musim lalu, mantan bek kanan Ajax Amsterdam tersebut telah tampil sebanyak 33 pertandingan, mencetak dua gol, dan memberikan enam assist.

Dengan performa yang mengesankan ini, pihak Barcelona yakin bahwa PSV akan tertarik untuk mempermanenkan statusnya. Jika semua berjalan lancar, pemain berusia 23 tahun itu bisa membawa keuntungan yang signifikan bagi klub.

4. Clement Lenglet

Clement Lenglet tampaknya menjadi pemain yang juga akan dijual Barcelona pada musim ini. Mantan bek Sevilla tersebut kini menikmati kariernya di Aston Villa dengan status pinjaman.

Di bawah arahan Unai Emery, pemain Prancis itu menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil mendapatkan tempat di starting lineup Villa. Dengan penampilan Lenglet yang konsisten sebagai starter, Barcelona percaya bahwa Aston Villa akan berusaha mempertahankannya secara permanen.

Penutup

Itulah empat pemain yang dijual Barcelona pada bursa transfer 2024/2025. Sebenarnya masih ada beberapa pemain lain yang nantinya akan dijual oleh klub raksasa asal Spanyol tersebut. Namun meski begitu kabarnya masih simpang siur dan belum pasti

Baca Juga:  5 Fakta Menarik Olimpiade Paris 2024 yang Perlu Kamu Tahu